8/13/20

Pabrik Besi Wiremesh Jakarta

Wiremesh adalah serangkaian besi yang terlihat seperti lembaran kawat yang saling berpotongan satu sama lain.

Wiremesh adalah bahan bangunan yang populer disebut sebagai anyaman besi. Ini dikarenakan bentuk anyamannya seperti pola jajaran genjang ataupun kotak kotak yang tersambung dengan pengelasan agar terkait dengan sempurna.

Fungsi dan kegunaan wiremesh

wiremesh adalah bahan bangunan yang sangat berguna dalam dunia kontruksi, fungsinya pun terbilang banyak. akan kami jelaskan beberapa manfaat dan kegunaan wiremesh :

1. Dapat diaplikasikan sebagai besi tulangan saluran drainase beton pracetak seperti u ditch precast, tutup buis beton dan culvert box.
2.Digunakan sebagai komponen yang memperkuat dak beton dan plat lantai. Fungsi ini biasanya digunakan pada bangunan bertingkat.
3. Cocok digunakan pada plat beton yang di letakkan di tanah. karena itulah salah satu fungsi vital wiremesh adalah untuk dijadikan komponen pada pembuatan jalan raya atau tol karena mampu menahan beban kuat diatas tanah.
4. Fungsi besi wiremesh berikutnya adalah komponen yang juga cocok digunakan untuk plat beton menggantung. Fungsi ini digunakan pada gedung atau saluran pembuangan air hujan sebagai penulangan yang diberi plat beton.




Kelebihan menggunakan besi wire mesh jika dibanding dengan besi beton biasa adalah
- Pelaksanaan pekerjaan pembesian tulangan beton dapat dilakukan dengan lebih mudah dan cepat karena tidak harus merangkai lagi, hanya digelar saja.

- Meningkatkan mutu dan ketepatan jarak tulangan beton.

- Memudahkan dalam pengawasan pekerjaan pembesian di lapangan.

- Lebih mudah transportasi pengiriman materialnya karena wiremesh berukuran 2,1 x 5,4 m tidak sepanjang besi beton yang panjangnya 12 m.

- Lebih ekonomis karena penggunaan wiremesh akan mengurangi berat besi tulangan dalam beton.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar